iseng-iseng... tulis-tulis

Seorang kawan baik memperlihatkan saya sebuah buku judulnya Sex after Dugem. Melihat covernya yang norak dan judul yang menggoda telinga siapapun yang mendengar saya tertarik membacanya. Dan ternyata oh… penulisnya saja mas Budiman Hakim. Pantaslah… karena tebalnya dan waktu itu kurang memungkinkan untuk melahap buku tersebut, kawan baik saya akhirnya menjadi guide saya dan menunjukkan salah satu bab yang ceritanya habis dalam tiga halaman. Kalau tidak salah judulnya Tuhan juga On Line ( maaf kalau keliru ). Menceritakan kisah ketika mas Budiman mengajak beberapa orang kawannya yang notabene merupakan orang – orang ahli dibidangnya untuk mencoba merambah dunia tulis menulis. Namun tanggapan dari teman – temannya sama saja, mereka tidak percaya diri untuk mencoba membuat sebuah tulisan tentang bidang – bidang yang mereka kuasai sekarang ini dan malah menjadikan para tokoh senior mereka sebagai pembanding. Inti dari bab tersebut adalah kenapa tidak untuk kita mencoba menuangkan ide – ide kita kedalam sebuah tulisan. Tidak perlu jauh – jauh bersusah payah membuat sebuah buku cukup dengan media blog saja. Dan tidak perlu malu atau tidak percaya diri dengan tulisan – tulisan sendiri walaupun pada awalnya terasa aneh. Namun lama – kelamaan tulisan – tulisan tersebut akan berkembang dan bisa dilihat jelas perbedaannya antara tulisan pertama kali dan tulisan paling akhir ditulis. Jadi pada dasarnya orisinalitas-lah yang penting disini. Dimana kita menuangkan ide – ide kedalam sebuah tulisan dengan gaya kita sendiri.

Entah apa maksud kawan baik saya itu memperlihatkan bab itu kepada saya. Yang jelas terima kasih banyak karena sekarang saya mulai mencoba menulis, dimulai dari apa yang ingin saya sampaikan. Satu lagi, salah seorang yang bisa disebut sebagai orang yang penting bagi saya berkata terkadang akan jauh lebih mudah mengungkapkan isi hati kita kedalam sebuah tulisan dari pada harus berbicara langsung. Kalimat pertama yang ingin saya tulis untuk orang ini adalah banyak cinta untukmu dari aku.

2 Responses
  1. teman dari teman baik saya jg merekomendasikan buku tsb. hahaha u know what i meant!! hahaha


  2. buku yang unik yang harus dibaca... tapi masih banyak macam buku yang direkomendasikan oleh teman baik dari teman terdekat saya itu... mau list-nya :)