Harmoni

Aku mengenal dikau tak cukup lama separuh usiaku…

Namun begitu banyak pelajaran yang aku terima…

Kau membuatku mengerti hidup ini

Kita terlahir bagai selembar kertas putih

Tinggal ku lukis dengan tinta pesan damai

Dan terwujud harmoni…

Harmoni… salah satu lagu milik group band Padi yang dibawakan secara apik oleh Piyu yang notabene lead gitar sekaligus pencipta lagu ini. Terasa menyentuh tiap liriknya ketika saya pertama kali mendengarkan lagu ini lewat mp3 player. Ketika di dengarkan lagi lama – lama lagu ini terasa nyaman ditelinga. Perasaan nyaman ini membuat saya serasa ingin menyanyikan lagu ini untuk orang – orang terkasih. Meski suara saya jauh dari standart nilai bagus tapi yah lumayan masih bisa di dengar kok. Lagu ini merupakan perwakilan dari perasaan terimakasih saya kepada orang – orang yang selama ini telah memperhatikan saya, mencintai saya apa adanya, dan tulus menjaga saya. Ingin menangis rasanya ketika saya mendengarkan lagu ini dimalam hari ketika akan tidur… bukan maksud terlalu memuji lagu ini. Teringat akan kisah seseorang yang sangat berarti untuk saya. Betapa dia terlalu halus dan lembut untuk merasakan kasarnya ujian – ujian hidup. Namun dia tetap bertahan dengan caranya sendiri. Bagai sebuah pohon oak yang kini tumbuh tinggi diantara pepohonan lainnya di hutan. Terus tenang meskipun tertiup angin kencang sekalipun, daun – daunnya tetap segar hijau meski terik matahari menyinarinya. Akarnya kuat menembus perut bumi menopang gagah batangnya. Terasa tenang dan sangatlah indah ketika embun membasahinya. Terlihat sedemikian rupa ketika orang itu sedang duduk sendiri dan berpikir. Banyak hal yang disampaikannya, membuat saya bisa belajar lebih tentang keluarga, saudara juga teman. Bersyukur sekali saya bisa mengenal orang ini jauh lebih dalam. Kalau ada kesempatan saya ingin mempersembahkan lagu ini untuknya. Benar – benar tulus dari hati.

Segala kebaikan… tak ‘kan terhapus oleh kepahitan…

Ku lapangkan resah jiwa…

Karena ku percaya ‘kan berujung indah…

0 Responses