Let's talk about Sex and The City

Siang ini saya (ditraktir) nonton sebuah film yang konon katanya hedon banget, Sex and The City 2. Dimana semua pemeran dalam film ini mengenakan semua kelengkapan set and wardrobe yang branded banget. Kehidupan kaum hedon New York yang membuat saya terkesima, bukan karena paras menawan mereka, melainkan karena bisa – bisanya mereka mengeluarkan uang ratusan ribu dollar hanya untuk membeli sepasang sepatu atau tas atau benda – benda lain yang tidak masuk akal (harga dan manfaat berbanding terbalik). Anehnya saya tertarik dengan film – film seperti ini tapi bukan berarti saya menjadi pemuja style dan gaya hidup super mewah melainkan saya pengagum keindahan dan estetika suatu karya seni.

Kembali pada jalan cerita film ini (mari kita mengesampingkan adegan – adegan panasnya), secara garis besar film ini menceritakan tentang kehidupan empat orang wanita stylish asal New York, Samantha yang masih menyukai hidup melajang dan menjalin hubungan bebas dengan pria – pria di sekitarannya, Miranda pengacara yang menjadi seorang ibu rumah tangga yang merindukan masa – masa kejayaannya di sebuah firma hukum, Charlotte seorang ibu rumah tangga yang sangat mengidamkan kehidupan berumahtangga yang sempurna malah membuatnya menjadi seorang paranoid, dan Carrie wanita karier yang memutuskan hidup dalam jalinan pernikahan tanpa anak – anak didalamnya. Film ini menyajikan kompleksitas dari sebuah komitmen dimana sebuah komunikasi memegang peranan pentingnya. Tak hanya komitmen dengan jalan hidup ataupun pasangan masing – masing melainkan juga komitmen mereka untuk tetap menjaga persahabatan dan saling mengisi diantara kelebihan-kekurangan satu sama lain. Saya tidak mau berpusing – pusing ria memikirkan premis cerita ataupun membandingkan dengan idealisme film – film sidestream karena film ini menurut saya hanya ingin mengungkapkan kekhawatiran perempuan kota (kebanyakan) yang melanda ditengah krisis kepercayaan diri. Bagi saya menyenangkan bisa melihat film ini sebagai bagian dari hiburan karena film ini juga dilengkapi dengan guyonan khas amrik.